infiolinks

Jual Mobil? Ini Tips Agar Harga Mobil Anda Tetap Tinggi



Harga mobil impian Anda itu tidaklah murah. Lalu Anda memutuskan untuk menjual mobil lama demi bisa meminang mobil baru impian. Ya, memang wajar jika Anda yang memiliki mobil pada suatu saat akan merasa bosan dan ingin ganti dengan model terbaru atau bahkan yang kelasnya lebih tinggi.

Selain bisa menambah biaya untuk membeli mobil baru, menjual mobil lama juga berarti mengosongkan garasi bagi Anda yang garasinya berukuran kecil. Apalagi untuk Anda yang jarang menggunakan mobil setiap hari.

Anda tentu saja menginginkan mobil lama Anda bisa laku dengan harga tinggi. Ini bukan keinginan yang tidak bisa Anda wujudkan. Jika Anda mengikuti tips di bawah ini, bukan tidak mungkin mobil lama Anda ditawar dengan harga lebih tinggi dari harga mobil bekas pasarannya.

1. Perawatan secara berkala

Kunci pertama agar mobil lama Anda laku dengan harga tinggi adalah dengan melakukan perawatan secara berkala. Perawatan memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun hal ini akan menjadikan mobil Anda terawat dan selalu dalam performa terbaiknya.

Walaupun mobil lama, mobil Anda akan terasa seperti baru jika dilakukan perawatan secara berkala dan menyeluruh. Tidak akan ditemukan kerusakan berarti pada mobil Anda. dengan begitu, bukan tidak mungkin mobil Anda akan ditawar dengan harga tinggi.

Selain melakukan perawatan secara menyeluruh, Anda juga perlu untuk menjaga kebersihan mobil. Ini akan semakin membuat mobil Anda terasa seperti mobil baru baik dari penampilan maupun performa. Juga, dengan menjaga kebersihan, mobil Anda akan terbebas dari karat.

Jika mobil yang Anda miliki kondisinya seperti mobil baru, Anda tawarkan dengan harga tinggi pun akan tetap laku.

2. Dokumen kendaraan lengkap

Pastikan dokumen mobil Anda lengkap, mulai dari STNK, BPKB, bahkan kalau perlu juga faktur kendaraan. Jangan sampai mobil Anda jadi mobil yatim karena STNK-nya hilang dan Anda tidak mau repot-repot mengurusnya.

Pastikan juga Anda selalu taat membayar pajak kendaraan. Jika ada tunggakan, sebaiknya Anda segera melunasinya sebelum mobil dijual. Dokumen yang lengkap dan pajak yang rutin dibayarkan akan menaikkan harga mobil Anda. Kurang satu saja, harga mobil Anda bisa sangat jatuh dan ditawar dengan harga murah. Anda tentunya tidak mau kan?

3. Umur mobil tidak lebih dari lima tahun

Belum genap dua tahun Anda membeli mobil, sudah keluar serian terbarunya dengan desain yang lebih menarik atau mesin yang lebih canggih. Memang saat ini life cycle suatu model semakin singkat. Dulu bisa bertahan antara 5 sampai 10 tahun, namun sekarang di bawah lima tahun sudah ada varian terbarunya.

Anda bisa menyiasati ini dengan menjual mobil lama Anda sebelum berusia lima tahun. Jangan lebih dari itu. Anda akan lebih mudah menemukan pembeli dan mobil Anda masih bisa dijual dengan harga tinggi dibandingkan jika Anda menjualnya 5 tahun lagi.

4. Jarak tempuh

Menjual mobil sebelum usia 5 tahun juga berarti jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Jarak tempuh mobil berbanding terbalik dengan harga jualnya. Semakin jauh jarak tempuhnya, semakin murah harganya. Mobil Anda tergolong normal jika rata-rata pemakaian per tahunnya mencapai 20ribu kilometer.

Nah, itulah 4 tips menjual mobil lama agar mendapatkan harga tinggi. Harga mobil bekas dipengaruhi oleh banyak faktor. Namun jika Anda merawatnya secara berkala dan mobil Anda selalu dalam performa yang baik, bukan tidak mungkin ada pembeli yang mau menawar mobil Anda dengan harga tinggi.




Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates