Ilustrasi : 5 Cara Membuat Foto Produk Terlihat Menarik


Ilustrasi ternyata sangat dibutuhkan di dunia bisnis online. Banyak pelaku bisnis online yang menggunakan jasa ilustrator untuk keperluan promosi produk-produk mereka. Jika Anda juga berkecimpung di dunia bisnis online, maka jasa ilustrator sangatlah dibutuhkan. Anda bisa membuat produk Anda menjadi terlihat semakin menarik dengan adanya ilustrasi.

Seperti kita tahu bahwa bisnis online sangat diminati saat ini. Untuk membuat bisnis online Anda melejit, dibutuhkan promosi yang tepat. Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kreativitas pelaku bisnis online sangat dibutuhkan agar bisa melakukan promosi yang menarik dan tepat sasaran.

Ketika Anda menjalankan sebuah toko online, maka perlu diketahui bahwa senjata andalan Anda dalam mempromosikan produk adalah foto produk. Konsumen hanya bisa melihat produk melalui foto. Oleh karena itu kualitas foto produk harus bagus agar konsumen bisa tertarik untuk membeli produk Anda.

Membuat Foto Produk Menarik

Lalu apa saja yang bisa dilakukan agar foto produk terlihat menarik dan bisa mengundang banyak konsumen untuk membeli? Seorang pebisnis online harus pandai menyuguhkan foto produk agar menarik perhatian banyak orang. Kali ini kita akan berbagi tips seperti apa cara yang bisa dilakukan untuk membuat foto produk yang menarik.

Jika Anda masih merintis toko online, mungkin akan sulit untuk mengeluarkan banyak modal demi memperbagus foto produk.  Berikut ada beberapa tips sederhana namun manjur untuk membuat foto produk Anda bisa terlihat lebih bagus  :

1. Gunakan Properti

Gunakan properti untuk membuat foto produk Anda terlihat lebih hidup dan menarik. Ada banyak sekali pilihan benda yang bisa dijadikan properti untuk keperluan foto produk Anda. Anda bisa memakai bunga, benda-benda kuno, benda kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Jika biayanya minim, gunakan saja benda-benda yang ada di sekitar Anda.

2. Manfaatkan Cahaya Alami

Pencahayaan sangat berpengaruh pada hasil foto. Pencahayaan yang bagus akan membuat hasil foto terlihat lebih menarik. Sangat disarankan bagi Anda untuk mengambil foto di siang hari atau outdoor demi mendapatkan pencahayaan alami. Cahaya alami biasanya bisa membuat hasil foto tampak lebih bagus dan jelas.

3. Pilih Lokasi yang Menarik

Lokasi yang menarik akan memberi latar belakang yang menarik pula. Pilihlah lokasi foto yang menarik ketika melakukan sesi pemotretan produk. Bahkan banyak toko online yang sampai melakukan foto produk di luar negeri demi mendapatkan suasana dan latar belakang foto yang menarik. Tapi tak harus di luar negeri karena Anda bisa menemukan lokasi menarik dimana saja.

4. Tambahkan Ilustrasi

Jangan lupa tambahkan ilustrasi pada foto produk Anda. Ini akan sangat membantu membuat foto produk menjadi lebih menarik. Sekarang ada banyak aplikasi yang bisa membantu Anda menjadi ilustrator untuk foto Anda sendiri. Anda juga bisa meminta bantuan pada teman atau keluarga yang mungkin memiliki bakat menjadi ilustrator.

5. Lakukan Editing

Editing sangat diperlukan untuk membuat foto produk menjadi lebih menarik. Jaman sekarang sudah ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto. Proses editing menjadi jauh lebih mudah untuk dilakukan berkat aplikasi editing. Anda bebas menambahkan filter supaya foto menjadi terlihat lebih jelas dan menarik.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa dilakukan agar foto produk Anda terlihat lebih menarik. Jadi, usahakan jangan asal mengambil foto dan langsung upload. Pastikan foto produk benar-benar menarik agar banyak konsumen yang akan tertarik untuk membeli produk Anda. Jika perlu gunakan jasa pembuat ilustrasi profesional agar hasil foto semakin mantap.





Posting Komentar

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates