Sabtu, 22 September 2018

Tips Memilih dan Membeli AC untuk Dapatkan AC Berkualitas


Setiap orang membutuhkan kualitas tidur yang baik agar tubuh senantiasa sehat. Kualitas tidur yang baik ini pun didapatkan dari beragam faktor. Mulai dari pakaian tidur yang dikenakan, kasur yang nyaman, jam tidur yang cukup, hingga suasana kamar tidur yang menenangkan. Salah satu hal yang turut mendukung kenyamanan beristirahat adalah adanya AC. Sehingga wajar jika AC rusak, jasa service AC lah yang pertama kali diincar.

Tips Memilih AC

Beruntung apabila kerusakan AC masih bisa ditangani. Akan tetapi jika AC sudah tidak dapat diperbaiki, maka tidak ada pilihan lain selain Anda harus membeli yang baru. Ya, kebiasaan tidur di ruangan ber-AC menuntut Anda untuk segera membeli AC baru ketika AC sudah rusak total.

Hanya saja, pastikan Anda teliti ketika memilih dan membeli AC untuk ditempatkan di kamar ya. Apabila masih bingung, Anda bisa menyimak uraian tentang tips memilih AC yang akan dibahas di bawah ini.

1. Pilih AC sesuai luas kamar

AC memiliki PK yang berbeda-beda. Kapasitas PK inilah yang mempengaruhi kualitas udara yang dikeluarkan. Jika ukuran kamar tidur Anda terbilang luas, maka Anda bisa memilih AC dengan PK yang tinggi. Mintalah bantuan pemiliki toko AC untuk menghitung kebutuhan PK AC Anda.

2. Prioritaskan AC hemat listrik

Kebutuhan listrik dari AC itu sendiri tidaklah sedikit. Untuk itu Anda disarankan memilih AC yang mempunyai fitur inventer. Fitur inilah yang akan meminimalisir kebutuhan daya listrik. Jangan sampai melewatkan poin ini ya, sebab banyak sekali kasus di mana orang lebih memilih AC dengan harga murah padahal AC tersebut tidak memiliki fitur inventer sehingga sangat boros listrik.

3. Sesuaikan dengan budget

Sudah menjadi keharusan untuk menyesuaikan dana dengan barang yang akan dibeli. Sama halnya ketika Anda berencana membeli AC baru, maka memilih AC sesuai dengan dana yang dimiliki sangatlah disarankan.

Namun usahakan untuk mengutamakan kualitas dibandingkan harganya ya. Sebab AC dengan spesifikasi canggih memang memiliki harga jual lebih. Ya, sebanding dengan kualitas yang dibawanya,

Itulah beberapa poin yang perlu Anda perhatikan ketika memilih dan membeli AC. Mengingat AC bukanlah benda sekali pakai, pastikan Anda jeli memilih AC yang berkualitas ya. Jangan lupa mengecek keterangan spesifikasi AC, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan AC yang diinginkan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar