Jumat, 02 Maret 2018

4 Hal yang Perlu Anda Lakukan Setelah Bangun Tidur


Untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas sangat wajib bagi manusia untuk menjaga kualitas tidur. Dengan tidur yang cukup artinya manusia akan mendapatkan siklus hidup yang lebih baik. Tubuh akan tetap segar dan tidak mudah loyo. Coba lihat orang kurang tidur dengan yang tidurnya cukup, pasti kualitas kinerja hariannya akan berbeda.

Maka sejatinya  manusia itu membutuhkan waktu untuk tidur atau istirahat. Karena tidak mungkin organ tubuh manusia itu bekerja selama 24 jam penuh. Bisa saja sih bisa, kalau dipaksakan, tetapi pada akhirnya organ tubuh akan mengalami kerusakan.
 
Namun perlu diingat ketika Anda bangun tidur jangan sembarangan bangun. Ada yang perlu Anda lakukan setelah bangun tidur. 

1. Jangan langsung bangun dengan tergesa-gesa

Ketika Anda tidur, yang istirahat bukan saja mata, tetapi juga organ penting dalam tubuh Anda. Nah kalau Anda bangun dengan tiba-tiba, dari posisi tidur langsung berdiri dengan cepat, ini akan memberi kejutan pada jantung dan otak Anda.

Sehingga tak jarang ada orang yang merasa pusing atau bahkan lemas ketika bangun dengan seperti itu.

Sebaiknya ketika mata sudah mulai melek, tetaplah berada dalam kasur. Atur nafas dan buat tubuh menjadi rileks dulu. Kalau mau bangun, sebaiknya diposisikan duduk dulu baru berdiri. 

2. Segera minum air putih

Jangan makan apa – apa dulu, bergegaslah untuk mengambil air putih dulu untuk membantu mengembalikan organ-organ pencernaan yang baru saja istirahat. Akan lebih baik jika disertai dengan konsumsi madu.

Karena kalau makan makanan yang berat akan membuat lambung terlalu berat kinerjanya. Apalagi bangun tidur terus minum kopi, itu sebenarnya tidak baik. 

3. Olahraga ringan

Bangun tidur kamu bisa olahraga ringan sekadar gerakan pemanasan dengan meregangkan tangan, kaki dan anggota badan. Tujuannya agar otot menjadi tidak kaku dan bisa siap untuk bergerak bebas. 

4. Jangan membuka gadget

Baru melek dan tubuh masih rebahan di ranjang, jangan langsung membuka gadget. Karena sinar dan layar bakal membuat mata Anda menjadi pedih. Dan ini tidak baik untuk kesehatan mata kamu. Lebih baik tunggu nanti-nanti setelah bangun dari tempat tidur dan melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar