Senin, 15 Januari 2018

Kini dengan Garuda Indonesia Makassar-Palembang PP Non-Stop


Era penerbangan langsung yang menghubungkan pulau Sumatera ke wilayah timur Indonesia tanpa transit di Jakarta atau kota lain di Jawa semakin banyak. Ini tentu bisa menjadi alternatif penerbangan yang menarik bagi masyarakat karena disamping bisa menghemat biaya juga waktu. 

Seperti dilansir kompas.com (15/1/18), mulai tanggal
17 Januari 2018 maskapai Garuda Indonesia mengoperasikan penerbangan langsung untuk rute domestik baru dari Makassar ke Palembang PP (pulan-pergi). Sebelum rute Makassar-Palembang, Garuda Indonesia telah membuka penerbangan rute Medan-Makassar sejak Desember 2017.

Dengan adanya rute baru ini, masyarakat akan jauh lebih terbantu karena tidak perlu melakukan transit lebih dahulu di Jakarta jika ingin melakukan perjalanan antara kedua kota tersebut. 

Menurut Direktur Marketing & Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Minggu (14/1/2018) mengharapkan pembukaan rute ini diharapkan dapat semakin memajukan pengembangan pariwisata di Indonesia. Hal ini menjadi komitmennya untuk terus mendukung program pemerintah untuk mendorong pariwisata nasional dengan mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan pada tahun 2019.

Nina mengungkapkan pembukaan layanan penerbangan langsung merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pangsa pasar penerbangan domestik. Apalagi Makassar dan Palembang merupakan salah satu pusat perekonomian terbesar di Indonesia bagian Timur dan Barat.

Penerbangan Makassar-Palembang Garuda Indonesia akan menggunakan armada Bombardier CRJ 1000 berkapasitas 96 penumpang.

Penerbangan dari Makassar akan berangkat dengan nomor penerbangan GA274 pada pukul 17.55 WITA dan tiba di Palembang pukul 19.35 WIB.  Sedangkan penerbangan dari Palembang berangkat dengan GA275 pada pukul 20.15 WIB dan tiba di Makassar pada pukul 23.55 WITA. Rencananya penerbangan akan dilakukan empat kali dalam satu minggu. Setiap hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. 
 
Nah Anda yang ada di pulau Sumatera dan kawasan timur Indonesia, khususnya pulau Sulawesi makin terbantu dengan adanya rute ini bukan? Masyarakat di daerah lain tentu juga menunggu terobosan pembukaan rute baru dari Garuda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar