Sabtu, 06 Januari 2018

5 Perkenalan Penting Tentang Gereja Sampah



Daya tarik Kota Tua Yerussalem memang tidak pernah ada ujungnya. Di kota ini kaya  dengan ribuan sejarah yang ada di dalamnya. Bahkan menjadi akar sejarah dunia. Ditambah dengan keberadaan bangunan-bangunan kuno yang menakjubkan, seperti berdirinya GerejaSampah.

Jika mendengar kata Sampah, maka yang ada dalam pikiran kita adalah benda yang kotor, yang bau dan yang tidak berfungsi lagi. Namun di Kota Yerussalem justru kata ini menjadi nama dari sebuah gereja. Cukup unik dan bisa dibayangkan bagaimana keadaan tempatnya.

Sesuai dengan namanya, gereja ini memang berada di kawasan lingkungan yang kumuh. Dimana penduduk sekitarnya bekerja sebagai pemulung, sehingga di rumahnya banyak terdapat tumpukan sampah.

Namun jangan salah, Gereja Sampah ini menjadi destinasi wisata utama yang harus dikunjungi saat melakukan perjalanan di Kota Yerussalem. Berikut adalah 5 perkenalan tentang Gereja Sampah yang bisa menambah pengetahuan kita :

  1. Terletak di atas Bukit Mokattam, dimana di sekitar bukit ini ada gereja lain yang banyak dikunjungi wisatawan, yakni Gereja Gantung.
  2. Lingkungan sekitar Gereja Sampah yang merupakan lingkungan yang bau dan kotor ini bernama Zabaleen atau Garbage People. Tumpukan sampah ada di setiap bagian desa ini.
  3. Akses menuju ke gereja bersejarah di Yerussalem ini sangatlah menantang. Jalannya berdebu dan bergang-gang sempit. Bau busuknya sampah ada di mana-mana.
  4. Adapun nama asli dari Gereja Sampah ini adalah Gereja Santa Perawan Maria dan St. Simon the Tanner. Ada dua nama resmi pada nama yang tersemat di gereja ini. Kedua nama tersebut ada kaitannya dengan gereja-gereja lain di sekitarnya. Di mana gereja-gereja tersebut berada di dalam goa-goa.
  5. Merupakan gereja terbesar di Timur Tengah, karena kapasitas gedungnya yang mampu menampung lebih dari 20 ribu jamaah. Cukup luas dan menjadi gereja utama di lingkungan kumuh di atas bukit Mokattami ni.

Jangan dilihat dari namanya, karena Gereja Sampah akan memberikan sensasi yang mengesankan bagi perjalanan wisata kita. Bersama Insight tour, kita akan mengungkap keindahan gereja ini dari banyak sisi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar