Rabu, 06 Desember 2017

Menjelang Berlangsungnya Asian Games Permintaan Pempek Meningkat


Siapa yang tak kenal dengan jenis makanan yang satu ini. Ya, Pempek makanan khas Palembang ini sudah lama dikenal luas masyarakat Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Tidak salah apabila jenis makanan ini sudah menjadi icon makanan nasional khas Indonesia.
Palembang bersama Jakarta yang ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan multieven olah raga terakbar di kawasan Asia yaitu Asian Games telah memberikan pengaruh yang positif pada permintaan pempek. Adanya even tersebut berhasil meningkatkan permintaan produk makanan pempek baik di Palembang sendiri maupun dari luar daerah. 

Seperti dikutip detik.com, Indah Lestari Hakim yang merupakan pengusaha pempek rumahan mengaku tingginya permintaan pempek dipengaruhi salah satunya oleh pelaksanaan Asian Games 2018. Hal ini terbukti sejak pemerintah mulai mempromosikan kota Palembang dan Jakarta sebagai tuan rumah.

"Sejak pemerintah mulai mempromosikan kota Palembang bersama Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games 2018, permintaan pempek memang terus meningkat. Bahkan banyak pembeli dari luar kota yang datang dan mengenal pempek karena akan ada event Asian Games," kata Irma. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar