Rabu, 27 Desember 2017

Kisaran Harga Paket Jasa Desain Interior-Pengetahuan Penting


Beberapa orang masih awam dengan keberadaan desainer interior. Ini dikarenakan mereka masih enggan dengan bayangan biaya yang akan dihabiskan nantinya. Apalagi jika desain yang akan dilakukan meliputi keseluruhan interior rumah, maka sudah dapat dibayangkan berapa banyak uang yang dihabiskan. Padahal sebenarnya ada paket-paket jasa desain interior yang bisa kita nikmati. Biayanya pun tidak semahal yang kita bayangkan.

Setiap jasa desainer interior rumah akan mematok tarif yang beda-beda, sehingga sudah pasti akan memberikan perbedaan yang signifikan juga. Namun masih tetap tidak jauh dari umumnya. Maka dari itu, sebagai konsumen sangat perlu bagi kita untuk mengetahui berapa tarif normal memakai jasa desainer interior rumah.

Agar tidak merasa keberatan dengan biayanya. Kita pun menjadi tahu untuk apa saja rincian biaya yang kita dapatkan, sehingga kita menjadi paham dan merasakan puas dengan kualitas yang didapatkan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan.

Para desainer interior tidak sembarangan dalam memasang tarif, dimana mereka menggunakan standart perhitungan tertentu. Sehingga ada hitungan detail yang akan didapatkan, tidak hanya tipu-tipu saja tapi bisa menerangkan dan menjelaskan kepada konsumen. Setiap desainer pun bisa menggunakan banyak cara penghitungan, yang terpenting adalah logis dan dapat diterima pasar. Selain itu juga sesuai dengan kualitas desain yang kita berikan kepada konsumen.

Berikut adalah beberapa cara untuk penghitungan yang sering dipakai oleh para penyedia jasa desain interior : 

  1. Biaya desain interior dihitung per meter persegi. Jadi pelanggan tinggal mengalikan saja, berapa total biaya yang harus dibayar berdasarkan pada total luas ruangan yang dijadikan objek desain.
  2. Menghitung biaya desain dengan menghitung presentase dari biaya produksi secara keseluruhan. Ada presentase yang dipakai adalah 2 - 5% dari biaya produksi keseluruhan.
  3. Ada juga jasa desain interior yang menyediakan biaya pembelian desainnya saja. Tanpa mengikutsertakan paket pendesainan. Untuk membeli gambar desainnya ini, kita akan membeli berdasarkan rumit tidaknya desain yang dijual. Semakin rumit desainnya, maka akan semakin mahal.
  4. Membayar total biaya desain secara keseluruhan, mulai dari biaya desain, proses pendesainan, sampai dengan pengisian furniture. Kita tinggal terima jadi dan menempati saja, maka biayanya akan lebih tinggi daripada hanya pendesainan tema ruangan yang sebatas pengecatan tembok dan perbaikan atap saja. Namun jika dihitung dengan pembayaran per paket, maka biayanya masih tetap murah. 

Jika tidak menerapkan pembayaran dengan sistem paket, melainkan dengan per item desain maka akan menghasilkan biaya jasa desain rumah yang mahal. Biaya pengecatan sendiri, biaya pendesainan pun sendiri, sampai dengan biaya penataan ruangannya. Maka dari itulah ada paket jasa desain interior yang memudahkan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar