Selasa, 19 Desember 2017

Buka Rute ke Kota Kabupaten di Sulawesi Garuda Andalkan armada CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600.


Maskapai Garuda Indonesia melakukan ekspansi lagi dengan membuka rute-rute menuju beberapa kota kabupaten di Pulau Sulawesi. Beberapa rute terbaru yang dibuka Garuda Indonesia adalah :


  • Rute Makassar-Palopo, efektif pada 18 Desember 2017 dengan jadwal terbang tiga kali seminggu.
  • Rute Luwuk-Palu, efektif 19 Desember 2017 dengan jadwal terbang tiga kali seminggu.

Menurut penjelasan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury seperti dilansir jpnn.com (19/12/17), rute-rute terbaru tersebut rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600.

"Melalui penambahan rute tersebut diharapkan bisa semakin mendukung upaya percepatan pengembangan destinasi wisata di wilayah Timur, khususnya melalui akses layanan penerbangan dari dan menuju kota besar di wilayah regional intra Makassar," imbuhnya

Selain rute tersebut, maskapai Garuda Indonesia juga akan meresmikan layanan rute penerbangan Medan – Makassar pada 20 Desember mendatang. Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menjelaskan dibukanya rute penerbangan tersebut diharapkan bisa mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut.

"Tentu khususnya melalui akses konektivitas penerbangan yang lebih nyaman bagi masyarakat Indonesia di Medan maupun Makassar dan sebaliknya," kata Pahala lewat siaran persnya.

Sebelumnya Garuda Indonesia di bulan ini juga telah meresmikan penerbangan di Hub Indonesia Timur untuk rute Makassar-Kupang efektif 16 Desember 2017 dengan jadwal terbang empat kali seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar