Selasa, 07 November 2017

Inilah Cara Hapus Pesan 'Terlanjur' Terkirim di WhatsApp

Aplikasi WhatsApp via Getty Images
Setelah berbulan-bulan menanti dengan berbagai percobaan, akhirnya WhatsApp secara resmi meluncurkan fitur 'Delete for Everyone', yang memungkinkan penggunannya menghapus kembali pesan yang terlanjur terkirim.

Tak hanya pesan teks, namun berlaku juga untuk pesan berupa gif, gambar ataupun video yang terlanjur terkirim. Namun satu hal pasti yang wajib diingat dan diperhatikan yakni, fitur ini hanya diberi waktu selama tujuh menit setelah mengirim pesan, melansir laman Metro.Co.Uk pada Jumat (27/10).

Cara yang diberikan cukup mudah yakni, pengguna hanya perlu menekan pesan yang dinginkan selama beberapa saat hingga muncul opsi lainnya, kemudian pilih 'delete' dari menu dan pilih 'Delete for Everyone'. Maka baik pesan yang belum atau telah dibaca dapat terhapus secara otomatis disemua perangkat terkirim.

Sayang, meski diberi waktu tujuh menit, sang pengirim tidak dapat memastikan apakah pesannya telah terhapus dengan benar. Hal ini karena tidak ada pemberitahuan jelas kepada si pengirim bahwa pesannya telah disembunyikan atau terhapus, sehingga masih memiliki resiko.

Pesan yang dihapus melalui fitur ini, meski sudah terkirim dan dibaca, tetap akan membuat si penerima otomatis tidak dapat mengakses pesan dan membukanya kembali. Begitu halnya juga berlaku dalam sebuah obrolan grup dimana, pesan akan secara otomatis disembunyikan dari para anggota lainnya, meski yang telah membaca sekalipun.

Terakhir, hal lainnya yang harus diingat yakni, fitur ini akan berfungsi apabila baik si pengirim dan si penerima pesan telah menggunakan WhatsApp versi terbaru, dengan melakukan pembaharuan aplikasi di App Store. (Sumber.com)

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar