Kamis, 23 November 2017

Ini Dia 5 Tips Mengoptimalkan Landing Page Untuk Bisnis Online Kamu Agar Semakin Laris



Bagi kamu yang senang berjualan, tentunya bisnis online menjadi hal yang sangat menarik minat karena dengan adanya teknologi ini, memudahkan calon pembeli dan kamu sebagai penjual untuk melakukan transaksi atau promosi secara online melalui website. Namun, sudah tahukah kamu apa itu landing page?

Landing page adalah suatu halaman website yang biasa digunakan untuk melakukan sebuah promosi produk dalam bentuk layout satu halaman full. Tentu saja membuat landing page itu susah-susah gampang karena tidak mudah membuat landing page yang membuat pengunjung web tertarik untuk membeli produk yang kamu jual di toko online ntah itu untuk jual pakaian wanita, jual kosmetik, hingga bisnis MLM.

Berkut ini langkah-langkah untuk membuat landing page untuk bisnis online Anda : 

1. Fokuskan Pada Satu Tujuan Yang Pasti

Fokuskan tujuan utama dari pembuatan landing page tersebut, apabila Anda ingin pengunjung website melakukan pembelian produk, maka buatlah konten yang terfokus untuk itu dengan cara beri konten yang menjelaskan alasan mengapa orang harus membeli produk Anda. 

2. Lakukan Secara Ringkas Dan Jelas

Jangan bertele-tele ketika memberikan pemaparan produk karena tentunya hal itu akan membuat pengunjung cepat bosan dan mungkin akan mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli produk di toko online Anda atau tidak. Beri tulisan yang to the point dan headline yang tidak berlebihan. 

3. Eliminasi Hal Yang Tidak Perlu

Sebuah landing page harus terhindar dari bagian-bagian yang tidak perlu untuk menghasilkan landing page yang ringkas dan jelas seperti yang dipaparkan sebelumnya. Juga jangan lupa untuk memastikan agar menggunakan kombinasi warna yang serasi untuk desain landing page Anda. 

4. Manjakan Pengunjung Web Anda

Tidak semua pengunjung akan betah berlama-lama mengunjungi website Anda, sehingga Anda harus memperhatikan konten serta desain dari landing page apakah kira-kira akan menarik perhatian pengunjung secara spesifik. Misalnya jika target audien Anda adalah remaja putri, maka buatlah desain dan konten yang colorful dan menggunakan bahasa yang menarik serta mudah dipahami. 

5. Utamakan Kejujuran

Kejujuran akan menjadi salah satu alasan mengapa orang dapat mempercayai bisnis online Anda. Tampilkan secara jujur apa saja kekurangan dan kelebihan produk yang dijual serta tampilkan juga testimoni yang asli dari orang yang sudah membeli produk Anda.

Setelah membaca tips diatas, tentunya kamu akan semakin tertarik untuk membuat desain landing page yang menarik perhatian pengunjung atau sebetulnya kamu juga bisa menggunakan jasa pembuatan website MLM yang tentunya akan dikerjakan oleh tim yang profesional sehingga dapat meningkatkan optimasi jualan online.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar